Penelitian Kamu, Seperti Thesis S3!

1 Maret 2013. Tepat pukul sepuluh pagi di gedung D FISIP Unila. Euforia kecemasan, bingung dan bahagia tumpah dalam benak saya. Hari ini saya diberi kesempatan pihak Fakultas melaksanakan Seminar usul penelitian. Draft proposal saya setebal 80 Halaman dengan mengangkat tema Pelanggaran HAM pun berjalan lancar.



Rasa haru dan membuncah trus menggelayuti hati saya. Ketika Pembahas Dosen Bapak Dekan FISIP, Agus Hadiawan M.Si menyatakan apresiasi dengan proposal saya. "Berisi, jika dalam program diploma, proposal ini cukup untuk meperlancar gelar kamu menyandang Amd", ungkapnya.

Sedangkan rasa bahagia lebih besar adalah ketika pembimbing saya bapak Pitojo Budiono menyatakan penelitian saya sangat bagus. Jelas, Lengkap dan sangat berisi. Jadi, bukan tebal namun berisi sampah, tetapi tebal dengan analisis yang mendalam berisi pengetahuan analisis yang tinggi. Penelitian yang sulit namun kamu mampu meyakinkan saya bahwa kamu bisa. dan Jika penelitian ini selesai, kecerdasan kamu setingkat dengan penelitian mahasiswa S3.

sungguh.. tiada syukur tak terhingga saya lafadzkan kepada Allah. Semoga di selanjutnya saya bisa lebih baik lagi. Amiin

Leave A Comment