Great Pahawang !

Pahawang dengan Kamera seadanya
Terumbu karang, Pantai bersih nan sepi, jalur darat diatas pantai, dan Bintang Laut. Gak akan susah ditemui dipantai belum berpenghuni ini. Pulau Pahawang.

Ini adalah perjalanan wisata kesekian gue. Kali ini sesuai rencana gue dan 9 Orang keluarga KKN (Kuliah Kerja Nyata) jalan-jalan ke Pulau Pahawang. Pulau Pahawang terletak di Teluk Lampung Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Indonesia. Kita berangkat dengan menggunakan 2 mobil
pribadi menuju ke Pelabuhan Ketapang. Oya, Trip kali ini semua transport dan akomodasi plus Lunch ditanggung sih Deki yang merayakan syukuran atas gelar SH nya dan Lele atas bertambahnya usia. Jadilah kami berangkat menuju Pulau Pahawang dengan menculik satu persatu teman-teman lainnya terlebih dahulu di pagi itu.
Ini masih dijalan. Nyoman-Lele-Altry-Gue

Sebelum masuk kepelabuhan Ketapang, kami mampir ke sebuah rumah makan di daerah pesawaran untuk membeli bekal makan siang. Berbekal makan siang dan Kue kecil kejutan untuk ulangtahun lele kami memarkir kendaraan di sebelah rumah warga. Agar aman. Setlah menemui pemilik kapal dan menawar harga sewa kapal. Jadilah kami menyebrang kepulau pahawang dengan satu perahu bermesin bermuatan 9 orang seharga Rp 250.000,-









Ini foto-foto dari pelabuhan-diatas kapal yah !







 Selama 40 menit perjalanan menuju Pahawang. Mata kita bakal dijejelin dengan keindahan pulau-pulau kecil dan pemandangan bawah laut yang cantik. Ada spot-spot dengan kedalaman dua meter yang keren kalo dilihat dari pantai.



Gambarnya jelek. Cuma pake Blackberry 8520 hehehe ^^
Pas sampai di Pahawang. Huaaaaa Keren ! kita cuma mesti membayar seiklasnya kepada penjaga pulau yang isuenya milik pengusaha asing (waktu itu kita ngasih Rp 15.000,-). terus dalam perbincangan dengan penjanga pulau. pengunjung dilahrang mendekati kawasan Villa dan hanya boleh bermain-main dikawasan tertentu. Well, gak masalah. Karena waktu itu yang dateng baru kami, jadilah pulau itu serasa milik sendiri.








Banyak Bintang Laut Warna-Warni




Jalan ditengah-tengah air laut




 
KITA

Harusnya bisa ngerasain kayak gini (Sumber: KelilingLampung)

Pulau sepi ini emang keren buat melepas penat. Buat spot pecinta foto dan buat snorkling. Sayangnya kami gak ada yang bawa alat snorkling. Pulau ini mempunyai keindahan potensi laut yang indah sekali. Dengan air yang jernih, kita bisa melihat aneka ikan hias laut dan terumbu karangnya hanya kedalaman kurang dari 1 meter. Ada Spot lucu dimana kita berjalan diatas pasir padahal kiri dan kana adalah spot snorkling. Pokoknya keren deh !.